Juan Pablo Pino Bukan Pemain Termahal Arema

ARTISFES.COM, Malang – Arema FC resmi memperkenalkan marquee player, Juan Pablo Pino di kantor manajemen, Senin (17/4/2017). Gelandang 30 tahun asal Kolombia itu tampak semringah saat menemui awak media.

Prosesi perkenalan Pino berjalan akrab dan penuh canda walau ia tidak bisa leluasa berkomunikasi karena mengalami kendala bahasa. Dalam perkenalan itu, nilai kontrak Pino menjadi buruan utama awak media.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menegaskan mantan pemain AS Monaco dan Galatasaray itu memiliki kontrak tertinggi. Namun, hal itu tidak lantas membuat Pino menjadi pemain termahal Arema sepanjang masa.

”Arema pernah mengontrak pemain yang lebih mahal dari Pino saat era Los Galaticos musim 2013 silam,” kata Ruddy.

Di sisi lain, Arema merasa beruntung mendapatkan Pino dengan banderol yang tidak semahal marquee player seperti Michael Essien. Kabarnya, kontrak Pino nilainya jauh di bawah Essien.

Juan Pablo Pino Bukan Pemain Termahal Arema

”Kami sangat beruntung karena agen Pino juga menjaga Pino untuk Arema. Dia tidak ditawarkan ke klub lain, meski kualitas dan pengalamannya bagus,” ia menuturkan.

Proses negosiasi Pino dengan Arema tergolong lancar karena harga yang diminta masuk dalam bujet Arema. Selain itu, fasilitas yang diminta pemain serbabisa itu juga tidak berlebihan. Pino tinggal di Hotel Ijen Suites yang jadi tempat tinggal semua pemain asing Singo Edan.

Pino juga mendapatkan kontrak dengan durasi 9 bulan. Ia memilih Arema karena memang punya hasrat menjajal kompetisi di kawasan Asia. Arema masuk referensi karena punya basis suporter besar. Kabarnya, begitu melihat informasi dan video Tim Singo Edan, Pino langsung setuju dan melakukan negosiasi dengan manajemen tim.

Author: artisfes
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *