Aksi Bela Islam 212 Akan Dibuat Film! Lihat Trailer Selengkapnya!

 

ARTISFES.COM – Masih ingat dengan aksi bela Islam 212?

Aksi yang diselenggarakan oleh panitia Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) pada 2 Desember 2016 yang lalu, untuk menuntut kelanjutan kasus penodaan agama yang menjerat Gubernur non-aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Aksi bela Islam 212 ini merupakan aksi damai yang ketiga, setelah dua aksi sebelumnya diadakan pada bulan Oktober dan November 2016.

Saking hebohnya, beredar kabar bahwa aksi bela Islam 212 ini akan di-filmkan oleh sebuah studio film Indonesia.

Melansir dari portal berita asal Filipina yang bernama Coconut, memberitakan bahwa aksi bela Islam ini akan dibuat film, karena peristiwa ini berpotensi menarik minat penonton di Indonesia.

Portal berita Coconut memberitakan, bahwa aksi bela Islam yang dijuluki ‘212’ sesuai dengan tanggal diadakannya itu dihadiri sekitar 200 ribu orang, jumlah ini menurut pemberitaan-pemberitaan yang tersebar di media mainstream.

Sementara ada yang mengatakan bahwa jumlah peserta sebenarnya adalah 7 juta orang.

Karena popularitas aksi bela Islam inilah yang membuat Warna Pictures tertarik untuk memproduksi sebuah film, yang berdasarkan kisah aksi bela Islam.

Warna Pictures memberi judul film-nya ini ‘212 The Power of Love’.

Film ini disutradarai oleh Jastis Arimba.

Film ini diperankan oleh aktor kawakan, yaitu Fauzi Baadila yang memerankan tokoh yang bernama Rahmat.

Dalam film ini diceritakan bahwa Rahmat adalah seorang jurnalis di sebuah media besar yang harus kembali ke desanya setelah kematian ibunya.

Sementara, ayahnya adalah seorang tokoh agama yang dihormati di desa tempat mereka tinggal.

Namun, Rahmat dan ayahnya tidak memiliki hubungan yang baik.

Keduanya belum pernah berbicara kembali setelah beberapa tahun Rahmat merantau, namun keduanya berdamai pada saat keduanya ikut serta dalam aksi bela agama tersebut.

Sebelum mengikuti aksi bela Islam ini, diketahui Rahmat meyakini bahwa serangkaian aksi massa terkait polemik rekaman pidato Ahok di Kepulauan Seribu ini hanyalah aksi yang ditunggangi oleh gerakan politik semata demi perebutan kekuasaan.

Sementara, sang ayahnya menyebut bahwa aksi bela Islam ini merupakan wujud kecintaan dan pembelaan terhadap agama Islam.

Film ‘212 The Power of Love’ direncanakan akan rilis pada bulan Desember 2017 tepat satu tahun aksi bela Islam ini dilakukan.

Tonton trailer selengkapnya pada video di bawah ini!

Author: artisfes
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *