Kristupa Saragih Meninggal Dunia

ARTISFES.com, Jakarta Dunia fotografi Indonesia berduka. Sabtu, 8 Juli 2017, pukul 22.10 WIB, salah satu fotografer terbaik di Tanah Air, Kristupa Saragih meninggal dunia. Masyarakat dunia maya pun dihebohkan dengan berita meninggalnya Kristupa Saragih yang ternyata sudah lima hari belakangan berjuang melawan serangan stroke yang dideritanya.

“Selamat jalan om Kristupa, karya-karya om akan selalu abadi,” tulis pemilik akun Facebook Harris T. Andoko dalam klom komentar sebuah posting-an video yang telah diunggah oleh Kristupa ke akun Facebooknya. Seorang netizen, pemilik akun Facebook Unank Ya Ramdani pun sempat membuat sebuah tulisan yang berisikan kekagumannya terhadap salah satu pendiri situs fotografi Fotografer.net tersebut.

“Saya mengenal Kristupa Saragih meskipun beliau tak mengenal saya…..lewat karyanya, beliau menjadi salah satu fotografer referensi saya belajar fotografi….. Innalillahi Wainnailaihi Rojiuun…semoga beliau mendapat tempat yang layak di sisi-Nya…..Amiiin Amiiiin. Terima Kasih untuk karya-karya yang telah menjadi bagian dari perkembangan Fotografi Indonesia,” tulis Unank Ya Ramdani.

Kristupa Saragih meninggal di Rumah Sakit Sanglah, Denpasar Bali. Hingga kini, masyarakat di dunia maya memenuhi timeline Twitter dengan hashtag #RIPKristupa dan telah menjadi salah satu trending topic di Indonesia. Selain berprofesi sebagai fotografer profesional, Kristupa Saragih juga dikenal sebagai salah satu guru di sekolah fotografer Darwis Triadi.

Author: artisfes
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *